Selasa, 22 Juni 2021

Penyampaian Informasi Covid-19 di Media : Menakuti-nakuti Vs Edukasi

 


Untuk kesekian kali Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Serial Covid-19 Talk, dan pada hari Selasa (22/6) merupakan Special Edition dengan thema Peran Media Dalam Penyampaian Informasi Covid-19. Tidak kurang 150 peserta mengikuti kegiatan ini, dengan latar belakang peserta yang beragam karena Covid-19 Talk ini terbuka untuk umum.

Agus Samsudin – Ketua MCCC PP Muhammadiyah dalam pengantar kegiatan menyatakan tentang peran penting dari media massa ataupun media sosial dalam menyampaikan persepsi yang baik kepada masyarakat lebih-lebih di masa pandemic Covid-19 sekarang ini.

Mengakhiri pengantar kegiatan Agus Samsudin, menegaskan bahwa, media massa mempunyai kesempatan yang luar biasa untuk memberikan pengertian dan persepsi yang baik di masa pandemik Covid-19 kepada masyarakat, sehingga masyarakat mempunyai persepsi yang baik bagaimana secara bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana dalam poster yang beredar di media sosial, dalam serial Covid-19 Talk Special Edition ini sebagai narasumber : Ahmad Faizin Karimi (Penulis Buku “Jurnalistik Asyik”), Agus Wahyudi (Wartawan Senior (ex Pimred Radar)), Hartoko (Wartawan Senior), Mukhtarom (Wartawan TVRI Jateng) dan Agus Setiawan (Antara Malaysia). Sebagai Pemantik Diskusi : Arif Nur Kholis (PSDM PP Muhammadiyah, Sekretaris MCCC).

Jika selama ini kita hanya menikmati tulisan dan foto-foto dari liputan jurnalis (awak media) yang sudah tersaji, tetapi dalam Covid-19 Talk Special Edition para narasumber seakan membuka strategi bagaimana mengolah informasi yang ada  khususnya tentang Covid-19 dengan segala aspeknya. Lebih lanjut sebagaimana link  Youtube berikut :




1.     [ambyah]

 

0 komentar:

Posting Komentar