Kamis, 18 Maret 2021

Sinergitas Lazismu Kalasan dan Pakem untuk Warga Turgo

 

Lazismu kantor Layanan Kapanewon Kalasan dan Kapanewon Pakem bersinergi dalam Tasyaruf bersama kepada warga dusun Turgo Purwobinangun Pakem Sleman yang terdampak Covid-19 dan juga erupsi gunung Merapi. Kegiatan ini berlangung pada Rabu 17 Maret 2021 di Area Turgo Resort dengan melibatkan segenap pengurus PCM, PCA Pakem, KOKAM serta PRM Purwobinngaun II.

Marzuki S.Sos, selaku Ketua PCM Pakem dalam kesempatan itu menyampaikan “ betapa di tengah kondisi pandemi dan erupsi Merapi yang dialami saudara kita tentunya perlu melakukan koordinasi terhadap berbagai komponen untuk bisa bersama berdaya dan menanggulanginya hal ini nampak dari kerjaama dengan sauasara kita dari Pakem yang berempati dengan kondisi di lereng Merapi kususnya di Turgo” tandasnya.

Panewu Kalasan Siti Anggraeni SP, SH dalam kala itu menyampaikan 198 paket sembako yang berasal dari Lazismu Kalasan, “ harapan kami meskipun sedikit semoga bisa membawa kemanfaatan kepada warga Turgo dan sekitarnya yang terdampak Covid 19 dan juga erupsi Merapi dan semoga semua hal itu bisa menjadikan kita semua mengambil hikmah dibalik kesuliitan ini agar menjadi insan yang lebih bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta-Nya”.

Sementara PCA Kalasan melalui ibu Hj. Siti Nurdiati juga menyampaikan paket alat tulis dan ATK kepada KBTK Aisyiyah Nurul Hikmah Tritis dan TK Indriyasana yang diterimakan kepada Ketua PCA Pakem Sumarah S.Pd.

Sementara dari Lazismu PDM Sleman menyampaikan dua paket data kepada SD, Muhammadiyah 2 Pakem di Ngepring dan SD Sanjaya Tritis untuk kelabncaran kegiatan daring bagi sekolah selama pandemi.

Sementara Panewu Pakem S.Sos, menyampikan apresiasi dan terima kasih atas berbagai bantuan untuk warga Turgo dan semoga paket sembako ini bisa memberi manfaat kepada para mustahik yang terdampak pandemic covid dan sekaligus Erupsi. (Arif Hartanto).


Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2021/03/18/sinergitas-lazismu-kalasan-dan-pakem-untuk-warga-turgo/

0 komentar:

Posting Komentar