Selasa, 02 Maret 2021

Lazismu Pacitan Santuni Korban Kebakaran di Desa Jetak Kec. Tulakan

 

Tidak menunggu lama Ketua Lazismu Isa Ansori menyapa dan mendatangi mBah Tukiyo dan mBah Tuginem warga Dusun Nogosari Desa Jetak Kec. Tulakan yang rumahnya terbakar. Siang ini Selasa (02/03) bagian dapur keluarga mBah Tukiyo terbakar karena bermaksud mengeringkan kayu yang basah di atas tungku yang biasa digunakan memasak.

Kebarakan tersebut berlangsung sekitar pukul 10:00-an WIB saat mBah Tukiyo pergi ke ladang mencari rumput untuk tenaknya. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar 20-an juta rupiah, terbakar juga uang tunai 1,3 juta rupiah dan HP android cucu mBah Tukiyo yang biasa digunakan untuk belajar dari rumah (BDR) yang kebetulan ditaruh di lemari dapur ikut terbakar. 

Bagian dapur ludes terbakar dan sebagian rumah induk.  Beruntung warga sekitar sigab memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bagian rumah lainnya.

Demi meringankan beban korban kebakaran tersebut Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kab. Pacitan, langsung memberikan santunan kepada mBah Tukiyo, setidaknya sebagai bahan untuk kerja bakti warga yang melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Isa Ansori mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Aksi Bersama Untuk Sesama, Siaga Bencana. “Kita datang dan  memberikan santunan ini, secara nilai material mungkin sangat kecil, namun ini adalah wujud perhatian Muhammadiyah untuk warga – siapapun yang mengalami musibah. Sedangkan untuk HP android cucu mBah Tukiyo yang terbakar akan kami belikan baru agar belajarnya tidak terputus dan lebih semangat belajarnya,” tambah Isa Ansori - Ketua Lazismu Pacitan. [ambyah]

0 komentar:

Posting Komentar