Jumat, 05 Maret 2021

Geliat Dakwah Di Islamic Center PCM Kesugihan Cilacap

 


Mengembangkan dakwah versi Muhammadiyah di lingkungan yang jauh dari budaya dan tradisi yang dibolehkan oleh Persyarikatan, tentunya membutuhkan energi dan tingkat kesabaran yang tinggi.

Tersebarnya tempat tinggal para aktifis dan kader yang saling berjauhan satu sama lain, tidak dalam satu komplek atau lingkungan makin menambah tingkat kesulitan dalam berkordinasi untuk menggerakkan dakwah.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kesugihan Kab. Cilacap yang berlokasi di wilayah dengan karakter daerah seperti yang disebutkan di atas, pelan namun pasti mulai menunjukkan geliat dakwahnya.

Setelah beberapa AUM diantaranya tiga masjid, satu mushola dan tiga TK ABA berhasil didirikan di Kecamatan Kesugihan, kini PCM yang dipimpin oleh ketuanya H. Muhtazani nampak lebih semarak gerakan dakwahnya semenjak komplek Islamic Center yang cukup megah didirikan di Jl. Pisang Desa Karangkandri.

Komplek yang terdiri dari satu bangunan Masjid Darul Muslimin, satu bangunan di sebelah masjid untuk rumah ustadz dan satu bangunan panjang berlantai dua yang difungsikan sebagai asrama panti asuhan, ruang kelas serta kantor PCM dan PCA Kesugihan.

Saat kontributor AM News H. Affif M. Rahman, SKep, Ns yang juga merupakan Kepala Puskesmas Kesugihan 2, tadi siang mengikuti sholat jum'at di Masjid Darul Muslimin dengan khotib dan imam H. Minhad Abror, SAg yang membawakan tema "Dua Pilihan Jalan Manusia", dirinya sempat menemui beberapa aktifis untuk menanyakan program dan kegiatan apa saja yang dilaksanakan di komplek Islamic Center ini.

Kajian-kajian keislaman untuk warga Muhammadiyah dan juga warga sekitar komplek dilaksanakan di masjid dengan mendatangkan ustadz-ustadz dengan keilmuan yang mumpuni seperti Ust. Fajarudin Himawan, SPd. I, bahkan salah satu ustadnya merupakan lulusan Kairo Mesir yaitu Ust. Itmam, Lc.

Ustadz-ustadz muda inilah yang nantinya akan dipasrahi untuk mengelola Panti Asuhan Muhammadiyah Kesugihan yang mulai tahun ajaran besok siap menerima santri dan santriwati. (aff)


Sumber : Mas Amin dalam Grup WA : FORSIWA MBS YOGYAKARTA

0 komentar:

Posting Komentar