Jumat, 15 Januari 2021

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nawangan Bagikan Hand-sanitizer

Hand sanitizer merupakan  salah satu kebutuhan perotokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Masyarakat. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nawangan pada Kamis (14/01/2021) membagikan paket hand-sanitizer di Masjid Muhammadiyah Sompok Tokawi, yang sejak dua hari sebelumnya melakukan kegiatan yang sama di SD Negeri Ngromo 2, SMA Negeri Nawangan, dan SMK Negeri Nawangan.


Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nawangan, Edy Handoko mengaku, prihatin dengan kondisi pandemi yang hingga kini belum berakhir, terutama kepada masyarakat yang kurang peduli dengan penerapan protokol kesehatan. Biarpun di wilayah Kecamatan Nawangan relatif sedikit warga yang  terpapar COVID-19 di banding dengan wilayah kecamatan lain. 

"Pembagian hand sanitizer ini adalah bentuk dakwah Muhammadiyah untuk berbagai kalangan. Muhammadiyah senantiasa menebar kebaikan kepada masyarakat. Dengan sebotol, dua botol hand-sanitizer yang kami bagikan menunjukkan bahwa Muhammadiyah dari berbagai tingkatan senantiasa berperan aktif dalam upaya penanggulangan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan sungguh tanpa lelah," ujarnya. 

Salah seorang perwakilan dari SMK Negeri Nawangan - Indah Rinasti mengaku sangat terkesan dengan kiprah Muhammadiyah dalam penanggulangan COVID-19. "Sering saya lihat di media tentang kiprah MDMC dan Lazismu dalam penanggulangan bencana. Dan sekarang saya alami sendiri menerima hand-sanitizer bukan dari harganya tapi wujud kepedulian ini yang saya salut unruk MDMC - Lazismu dan Muhammadiyah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat," ujar bu Indah Rinasti didampingi Pak Miswandi yang kebetulan sedang bertugas di kantor SMK Negeri Nawangan. 

"Pada kesempatan berikutnya kami bersama pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nawangan terus berupaya meng-edukasi masyarakat untuk terus menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan, termasuk membagikan hand-sanitizer ini ke tempat lain," pungkas Edi Handoko. [ambyah]


0 komentar:

Posting Komentar