Kamis, 14 Januari 2021

MDMC Pacitan Pantang Menyerah Melawan COVID-19

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pacitan bergerak dan bergerak dalam penanganan upaya memutus rantai penyebaran Covid, karena penyebaran virus tersebut semakin "menggila" di Indonesia, khususnya Kabupaten Pacitan. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan penyemprotan disinfektan di RT 1 RW 8 Dusun Purwosari Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan pada Kamis sore (14/01/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di bawah Koordinator Klaster TDRR MDMC Pacitan - Bambang Setyo Utomo, yang hadir dan turut serta melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama dengan enam orang Relawan Muhammadiyah lainnya. 

“Penyemprotan ini merupakan kerja sama dengan warga untuk memutuskan rantai penularan virus corona, dan juga mengingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta yang lebih penting kita semua jaga kesehatan pribadi kita masing-masing,” kata Bambang..


Pernyataan Bambang disambut oleh Fahmi - relawan Muhammadiyah Pacitan yang pernah bertugas di Lombok NTB saat gempa 2018 - yang menyatakan, “Kami sebagai relawan MDMC hanya mampu ber ikhtiar terus menerus dengan selalu membantu masyarakat baik itu mengingatkan arti perntingnya 3M serta membantu masyarakat jika diminta uuntuk penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungannya.” Sedangkan sasaran penyemprotan diarahkan oleh Imron warga setempat.


“Kami mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memutuskan rantai penularan virus corona dengan melaksanakan edukasi masyarakat, dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” tukas Bambang.

Di pemberitaan melalui media sosial dan online untuk warga masyarakat Kabupaten Pacitan yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasar SWAB Test senantiasa menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hingga saat ini Kab. Pacitan masuk Zona Oranye - kategori risiko sedang, namun demikian kewaspadaan dan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan harus tetap ditekankan sebagaimana SE Bupati Pacitan Nomor : 443/032/408.50/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat pada Masa Pandemik COVID-19. [ambyah]


0 komentar:

Posting Komentar