Jumat, 18 Desember 2020

Kegiatan Rehabilitasi Rumah Warga Yang Terbakar

Sebagia bagian respon MDMC-Lazismu atas bencana tanah longsor di Desa Gembuk Kec. Kebonagung, berikut disampaikan hal-hal terkait kegiatan rehabilitasi sebuah rumah milik mBah Tuminah yang beralamat di RT 01 RW 07 Dusun Sriten Desa Gembuk Kec. Kebonagung yang terbakar pada tanggal 15 November 2020 yang lalu. Kejadian ini agak unik, karena terjadi pada saat hujan deras dan di dusun lain yakni di Dusun Ngelo terjadi tanah longsor yang mengakibatkan beberapa rumah hancur terkena material longsor.

Rumah mBah Tuminah usai terbakar

Relawan Muhammadiyah pada tanggal 17 November 2020 sudah mengadakan asesmen ke lokasi terkait dengan kerusakan atas terjadinya kebakaran tersebut, dan tanggal 20 November 2020  kembali lagi mengadakan kunjungan ke mBah Tuminah dengan membawa beberapa paket bahan sembako. Seiring dengan kesibukan para pihak - termasuk di dalamnya MDMC-Lazismu konsentrasi pada kegiatan TDRR tanah longsor - sementara rumah yang terbakar ini sedikit terabaikan. Untuk kegiatan RR rumah terdampak tanah longsor sudah mendapat kejelasan dari dana APBD Provinsi/Kabupaten, sedangkan rumah yang terbakar tidak jelas penanganannya. Tanggal 10 Desember 2020 dilakukanlah asesmen sekali lagi untuk meghitung kebutuhan dari kegiatan rehabilitasi rumah yang terbakar tersebut.

Semua bahan sudah siap, tingggal menunggu untuk dikerjakan. Sesuai dengan kesepakatan sementara yang mengerjakan adalah warga lingkungan RT 01 RW 07 Dusun Sriten Desa Gembuk, sedangkan MDMC-Lazismu Pacitan menyediakan bahan dan alat untuk rehabilitasi rumah tersebut.
Berkiut rilis laporan kegiatan :










 

0 komentar:

Posting Komentar