Senin, 11 Mei 2020

Warung Gratis Respon Untuk Dampak COVID-19




Pimpinan Cabang Aisyiyah Pringkuku Daerah Pacitan mempunyai cara yang sangat mulia dalam membantu sesame dalam suasana pendemik COVID-19. Setiap hari sejak hari Senin tanggal 11 Maret  ini sampai hari Jumat tanggal 18 Maret 2020 dengan mengambil tempat bergilir di tempat pengurus PCA Pringkuku.

Ketua PC Aisyiyah Pringkuku Sri Hayati mengatakan, “Kegiatan warung gratis ini selain membantu warga masyarakat yang membutuhkan juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus PCA, dan juga sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam masa pendemik COVID-19”. Ditambahkan oleh Sri Hayati bahwa kegiatan ini bersumberkan dari dana infaq kegiatan rutin anggota yang setiap minggu mengadakan kegiatan pengajian dan pertemuan organisasi.



Beberapa barang dijajakan di warung gratis ini, terutama kebutuhan pokok sehari-hari paket beras, mi-instan, sayur mayur, lauk pauk dan minyak goreng. Masyarakat sekitar sangat antusias menyambut adanya warung gratis ini, biarpun tidak selengkap yang ada di pasar dan warung “beneran”. Setidaknya ini sangat membantu bagi warga yang benar-benar mengalami kesulitan di saat wabah pendemik ini.

Salah satu warga Hadi Soviin mengatakan, “Sebuah kreasi dan kegiatan yang bagus untuk sesama yang kesulitan”. Menurut pengamatan Hadi Soviin biarpun gratis tidak ada warga yang berusaha memborong semua yang ada, tetapi mengambil sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan keluarga.



“Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung selama adanya pendemik COVID-19 yang berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat luas. Kami Pimpinan Cabang Aisyiyah Pringkuku membuka diri untuk menerima infaq dan shadaqoh untuk kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Sri Hayati. [ahp-mdmc]


0 komentar:

Posting Komentar