Jumat, 08 Mei 2020

Lazismu Bergerak di Zona Merah

Di tengah pendemik virus corona yang sedang menerpa, pada hari ke-9 isolasi mandiri warga Desa Kembang Kec. Pacitan tanggal 15 Ramadhan 1441 H (8 Mei 2020), Lazismu  Pacitan berbagi kebutuhan alat/bahan kebersihan berupa sabun mandi, shampo, pasta gigi dan sabun pencuci piring kepada 66 KK warga Desa Kembang yang melakukan isolasi sebagai usaha yang sungguh memutus rantai penyebaran COVID-19. Karenanya diberbagai media lokal Desa Kembang disebut sebagai Zona Merah, karena beberapa penderita COVID-19 ditemukan di desa ini.

Ketua Lazismu  Pacitan, Moh. Isa Anshori didampingi pengurus lain mengungkapkan Lazismu Pacitan sudah mendistribusikan tidak kurang 250 paket sembako untuk tahap awal, paket ini telah dibagikan kepada ketua Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah se- Pacitan untuk dibagikan kepada masyarakat Pacitan dan warga Muhammadiyah yang terdampak, sudah didistribudikan sejak sebelum Ramadhan yang lalu. 

Terkait dengan kegiatan hari ini di Desa Kembang Moh. Isa Anshori menyatakan,"Ada alasan mendasar mengapa kami mendistribusikan alat kebersihan pribadi dan rumah tangga, yakni ini adalah hasil asesmen kami dengan koordinasi sebelumnya dengan pihak Pemerintah Desa. Kebutuhan masyarakat yang diisolasi ternyata tidak hanya sembako, tetapi kebutuhan lain tetap diperlukan." 

Dalam kesempatan serah terima bantuan Kepala Desa Kembang - Sahudi juga dihadapan petugas piket Posko dari unsur TNI, Polri, BPBD dan relawan, Sahudi mengatakan,"Terima kasih atas upaya dan usaha dari Lazismu Pacitan untuk membantu warga kami. Saya dan warga Desa Kembang tidak asing lagi dengan MDMC dan Lazismu yang sudah membantu kami pada saat banjir 2017 lalu. Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang diberikan." Dan memang benar pada masa tanggap darurat bencana banjir tahun 2017 Desa Kembang menjadi salah satu sasaran kegiatan MDMC dan Lazismu.   

Sementara itu Minhatul Haniah salah satu penggiat Lazismu yang hadir dalam kesempatan ini menyatakan, "Kita Lazismu  Pacitan akan terus menghimpun dana untuk paket sembako dan kebutuhan masyarakat lain sebagai bentuk aksi bersama penanggulangan Covid-19 dan persoalan sosial umat lain dalam rangka memberi untuk negeri yang kita cintai ini," ujarnya. [AHP-mdmc]

0 komentar:

Posting Komentar