Selasa, 07 April 2020

Pemuda Muhammadiyah Pringkuku Bergerak Mencegah COVID-19

Pemerintah Desa Pringkuku bersama Relawan Pemuda Muhammadiyah Cabang Pringkuku melakukan penyemprotan disinfektan (Senin, 06/04/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk cegah tangkal COVID-19 dan edukasi/sosialisasi kepada masyarakat Desa Pringkuku tentang pentingnya selalu menjaga kebersihan juga perlunya hidup sehat. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pringkuku  Jumari Hartono dan didampingi Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Pringkuku Farid Mahmudi, hadir juga Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Pringkuku. Sedangkan pelaksana penyemprotan adalah Relawan Pemuda Muhammadiyah, Perangkat Desa, anggota karang taruna dan Linmas Desa Pringkuku.

Kades Jumari Hartono merasa terbantu dengan kegiatan ini, dan menyatakan, "Kegiatan penanggulangan penyebaran COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat, hari ini adalah kegiatan bersama penyemprotan disinfektan,  Pemerintah Desa dan masyarakat merasa terbantu oleh Relawan Pemuda Muhammadiyah".

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh PCPM Pringkuku untuk sosialisasi pola hidup bersih dan sehat. Farid menyatakan, "Segenap kader Angkatan Muda Muhammadiyah harus nyengkuyung pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19". Dalam kegiatan ini PCPM Pringkuku mengerahkan 8 relawan.
Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB, obyek yang menjadi penyemprotan adalah semua fasilitas umum yang ada di desa,  Balai Desa, area Polindes, 14 Masjid dan Musholla, 16 Pos Kamling, 7 balai dusun, 3 Paud , 3 gedung SDN, 1 TK ABA Aisyiyah  dan MIM Pringkuku.

Sesaat berakhirnya kegiatan ini Jumari hartono menyatakan, "Banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini, khususnya untuk Pemuda Muhammadiyah".




Pengirim berita : Susi Andraini



3 komentar:

  1. fastabiqul khairat........

    BalasHapus
  2. Muhammadiyah selalu terdepan dalam memberikan solusi terkait permasalahan umat dan masyarakat bahkan bangsa dan negara
    Jayalah Muhammadiyah menyinari bumi

    BalasHapus
  3. Aamiin alhamdulillah. Semoga semakin jaya pemuda muhammadiyah

    BalasHapus