Selasa, 25 Februari 2020

PCM Nawangan salurkan bantuan untuk korban longsor

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nawangan mengirim bantuan berupa sembako untuk meringankan beban koban longsor yang ada di wilayahnya. Pasalnya, pada hari sabtu, 22 Februari 2020, tepatnya di dusun Jajar Desa sempu, material longsor menimpa rumah Katno (57) yang menyebabkan dapur rumah dan sebagian perabotnya hancur tertimbun tanah.
Kejadian tersebut bermula ketika wilayah Kecamatan Nawangan (dan sebagian besar wilayah kabupaten Pacitan) mengalami hujan yang cukup deras sejak jum’at sore. Setelah hujan berlangsung hingga larut malam, katno dan keluarganya mengungsi lantaran dinding rumahnya (dari bilik bambu) jebol tertimpa reruntuhan tebing belakang rumahnya.
“saya dan istri sudah tidur , anak saya yang pertama membangunkan kami karena terdengar glethokkk (suara bilik dan tiang tiang penyangga yang patah) gitu, dan akhirnya kami ngungsi ke tetangga…” Katno Menjelaskan kepada tim assesmen MDMC Pacitan.
Mendengar ada longsor yang menimpa rumah warga, Ketua MDMC Pacitan Agus Hadi Prabowo berkoordinasi dengan Pimpinan cabang Muhammadiyah Nawangan untuk melakukan assessment di lapangan. Ahad, 23 Februari 2020 bersama dengan Lazismu dan MDMC kabupaten Pacitan, Edi Handoko (Ketua PCM Nawangan) menyambangi lokasi longsor sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Katno.
“bagaimanapun juga ketika ada yang tertimpa musibah, kita sebagai manusia diwajibkan untuk saling tolong menolong. Ini (bantuan sembako) nilainya tidak seberapa, tapi lihatnlah nilai kemanusiaannya yang tak ternilai harganya… semoga di beri kesabaran kepada mbah Katno dan keluarga“ ucap Mas Ndoko, sapaan akrab ketua PCM Nawangan. 
kokam nawangan bencana
longsor nawangan pacitan

0 komentar:

Posting Komentar