Sabtu, 02 Februari 2019

Ada Bencana, IMM Langsung Gerak Galang Dana

 
PWMU.CO-Dua hari terakhir Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pacitan  turun ke jalan. Mereka menggalang dana untuk korban banjir dan longsor.

Dana yang terkumpul sebesar Rp 4.674.200 disalurkan melalui Lazismu Pacitan, Jumat (1/2/2019) malam. Sumbangan diterima oleh Ketua Lazismu Pacitan Muhammad Isa Ansori.

“Kegiatan menghimpun dana ini sudah kami lakukan selama dua hari ini,” kata Dika Kurniawan, anggota IMM Komisariat Sabab AR Fahrudin  STIT Muhammadiyah Pacitan usai menyerahkan dana.

Mereka sudah melakukan aksi serupa beberapa kali. “Insya Allah setiap ada kejadian bencana, kami selalu ikut serta menggalang dana,” lanjut Dika.

Komentar senada disampaikan Ketua Komisariat Sabab AR Fahrudin  Wahid Wahyu Hidayat. “Sebelumnya kami blusukan ke pasar dan turun ke jalan, untuk bantuan bencana Lombok dan Palu,” kata Wahid yang masih duduk di semester empat ini.

Aksi ini, sambung dia, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap korban  bencana, sekaligus untuk menumbuhkan rasa empati anggota kami pada korban.

Isa Ansori salut dengan kegiatan IMM ini. “Bukan seberapa besar bantuan yang dinilai,  tetapi kemauan mahasiswa menghimpun dana dan kepedulian pada korban itu yang luar biasa,” kata Isa memberi apresiasi.

Dia menjelaskan, sumbangan ini dieruskan ke Lazismu Jatim yang menangani penyaluran bantuan untuk bencana Gowa dan Bone. ”Kita koordinasikan dengan Lazismu Jawa Timur,” tuturnya.

Ketua PDM Pacitan Suprayitno Ahmad menambahkan, dalam dua hari mereka mengumpulkan bisa dana lumayan besar. ”Kegiatan ini juga patut dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah yang lain,” kata Suprayitno yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Pacitan Fadjar Ariyadi juga memberikan apresiasi kegiatan pengurus komisariat ini. “Saya acungi jempol dua,  untuk aksi cepat teman-teman komisariat,” kata Fadjar. (Isa) 

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar