Selasa, 15 Januari 2019

Lazismu Buka Program ‘Indonesia Siaga’ untuk Kemanusiaan dan Kesiapsiagaan Bencana

PWMU.CO – Lazismu Jawa Timur secara khusus membuka kesempatan pada masyarakat luas untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dan kesiapsiagaan bencana melalui program bertajuk “Indonesia Siaga”.
Ketua Lazismu Jatim drh Zainul Muslimin menyampaikan informasi itu ketika dihubungi PWMU.CO melalui sambungan telephon seluler, Senin (14/1/19).
Zainul mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan potensi terjadinya bencana sangat tinggi, atau dengan kata lain Indonesia merupakan negara rawan bencana. Mulai dari terjadi gempa, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tsunami, dan lainnya.
Oleh karena itu, kata dia, Lazismu Jawa Timur secara khusus membuka program “Indonesia Siaga” agar ketika bencana terjadi di suatu daerah misalnya, Lazismu bisa dengan segera untuk bergerak membantu para korban terdampak dengan mengirim relawan maupun mengirim logistik bantuan ke lokasi bencana.
Program “Indonesia Siaga ini sifatnya lebih umum untuk kemanusiaan dan kebencanaan karena tidak terikat oleh sebuah bencana seperti halnya gempa NTB, Sulteng atau lainnya. Jadi penyaluran donasi pun bisa lebih cepat. Begitu ada bencana Lazismu bisa langsung bergerak,” paparnya.
Lalu, bagaimana caranya berdonasi dalam Program Indonedia Siaga ini? Zainul menerangkan, donasi khusus untuk kemanusiaan dan kesiapsiagaan bencana bisa disalurkan melalui rekening Bank Mu’amalat Nomor 7665 030 000 000 000 a/n Humanity LAZISMU Jatim, dan atau melalui rekening Bank Syariah Mandiri No. 9939 830 000 000 000 a/n Humanity LAZISMU Jatim.
“Donasi bisa pula disalurkan dengan datang langsung ke Posko Lazismu dan MDMC Jatim, di Kantor Muhammadiyah Jatim, Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya,” pungkasnya. (Aan)

https://pwmu.co/85399/01/14/lazismu-buka-program-indonesia-siaga-untuk-kemanusiaan-dan-kesiapsiagaan-bencana/

0 komentar:

Posting Komentar