Rabu, 17 Januari 2018

Relokasi Warga Korban Bencana Banjir dan Longsor (bagian 2)


Memasuki tahap pembangunan rumah warga korban longsor di lokasi relokasi, Dusun Pojok Desa Wonoanti, Tulakan, Pacitan. Dukungan dari MDMC  Blitar tetap berlanjut.

Peninjauan tempat, pertama kali oleh Bpk Marmin Siswoyo, penasehat PDM Blitar. Kemudian disusul kedatangan team relawan 18 personel untuk meratakan lahan dengan support penuh dari MDMC  Pacitan.

Dilanjut kedatangan team kedua sebanyak 6 personel. Setelah lahan siap, datang team ketiga sejumlah 16 relawan, yang hari ini (17/01/18) sudah memulai pengecoran slub pondasi.

Selaian bantuan tenaga yang sangat berarti bagi korban, setiap kedatangan team relawan, juga membawa bantuan material bangunan dan konsumsi,  sehingga sangat meringankan bagi Mdmc maupun korban bencana.

Dukungan masyarakat sekitar juga terus berdatangan,  dengan ikut kerjabakti mulai menyiapkan lahan,  sampai tahap pembangunan ini.

Relawan Blitar,  saat ini dipimpin langsung oleh Sigit Prasetyo, ketua MDMC Blitar yang juga putra tertua Pak Sis.

Dengan penuh semangat dan rasa persaudaraan yang tinggi, mereka bahu membahu untuk menyelesaikan relokasi 4 warga yang menjadi korban bencana ini.



Penulis : 
Moh. Isa Ansori, M.Pd.I dari Wonoanti Tulakan

0 komentar:

Posting Komentar